Thursday, November 8, 2007

File doc Jadi EXE

Bagi anda yang memiliki kompy dengan jam terbang tinggi, sering keluar masuk data apalagi data itu berasal dari compy public seperti warnet atau rental lainnya, kecenderungan untuk terinfeksi virus sangatlah besar.

Salah satu virus yang nyebelin (biasanya berasal dari rental) ialah kspoold. Virus ini mungkin tidak terlalu berbahaya karena ia tidak merusak system, tapi mengurangi kinerja compy cukup membuat kita BT…

Dia menyerang file-file yang berekstensi doc dan merubahnya menjadi exe (application). Berhubung dia hanya merubah ekstensi file, banyak yang tidak menyadari kehadiran virus ini karena file yang terinfeksi virus sekalipun masih dapat dibuka.

Lantas, bagaimana cara membasmi virus ini? Gunakan antivirus AVG!!! (saya pernah mencoba dengan antivir tapi tidak berhasil). Tapi sebelum scanning menggunakan AVG, ada langkah yang harus dilakukan untuk menyelamatkan data anda…”jika anda belum mempunyai backup), karena AVG akan menghapus file yang kedapatan bervirus.

Caranya, bukalah file yang terinfeksi kemudian simpan (save as) dengan format “RTF “ (Rich Text Format) kemudian barulah di scan.

1 comments:

hidupku said...

you reach the top of stair, just because my experience with that damn virus...
u know what i talk about kan?
Virus yang nyebelin yang masuk ke kompi ku?
tai.............................!!

 
:::POWER OF TECHNOLOGY::: | Template Ireng Manis © 2010 Free Template Ajah. Distribution by Dhe Template. Supported by Cash Money Today and Forex Broker Info Editing By: Diah Ika Puspa Sari